Oleh: pkkjogja | 2 Februari 2009

Golden Ways

Siapa yang pernah lihat acara ini? Boleh dibilang ini acara yang medidik loh. Disiarkan tiap hari minggu di MetroTV pada pukul 19.00 – 20.00 WIB.

Awalnya waktu diajak lihat acara ini sama suami, saya berasa aneh aja…terutama waktu ngeliat gaya bicara Mario Teguh sebagai narasumber. Tapi waktu ndengerin isinya…saya berpikir “ehm…bagus juga nih, ILMU, sayang kalau dilewatkan begitu saja”. Akhirnya lama-lama saya jadi kecanduan nonton acara ini. Sama kecanduannya waktu ngeliat acaranya Kick Andi. Abis sama-sama seru sih…

Seperti malam ini, saya gak melewatkan acara tersebut. Kebetulan temanya berhubungan dengan perempuan “Black Magic Woman” (jangan tanyakan padaku apa artinya…karena bisa aja malah salah mengartikan). Intinya, ada banyak hal bisa kita pelajari bersama disana, tentang bagaimana perempuan menempatkan diri sebagai istri, sebagai ibu maupun sebagai individu. Tentunya gak cuma dari sisi perempuan aja dong, suami juga harus bisa menyesuaikan diri. Gak boleh ada yang menang sendiri….bla…bla…bla…

Kayaknya biasa saja dan mungkin sudah sering kita dengar ya. Tapi terkadang dalam prakteknya tidak segampang apa katanya. Namanya juga manusia biasa … banyak lupanya (asal gak keseringan aja, mungkin masih bisa di tolerir ya).

Back to Golden Ways – Mario Teguh, mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan acara televisi yang layak untuk di tonton. Daripada liat sinetron yang tidak bermutu…ya kan.

Eh, tapi sekarang ada trend baru di dunia petelevisian Indonesia. Kalau kita cermati di beberapa media televisi banyak bermunculan acara reality show. Mungkin ada yang pernah lihat yang namanya “mendadak artis”, “cinta pertama”, “kontak jodoh”, “make over”….”termehek-mehek” dan masih banyak lagi. Tapi mungkin yang disebut terakhir merupakan reality show paling menarik. Terbukti sampai mendapatkan award (yang entah saya lupa namanya) sebagai acara reality show paling digemari. Wow….bukan.

Tapi emang ternyata setelah saya coba nonton acara termehek-mehek…seru juga tuh.  Saya sendiri termasuk bukan pecandu TV,  jadi selalu ketinggalan cerita. Jadi kalau ada temen-temen pada asyik cerita tentang acara TV entah infotainment atau reality show, pasti saya pake bengong duluan…apaan sih…yang mana…gimana ceritanya…hahaha. Trus paling temen-temen pada ngeledekin…dirumahmu ada TV gak sih Mbak…gitu.

Tapi saya mah sebodo amat dibilang gak gaul. biarin dah! gak penting, toh mereka mau berbagi cerita juga, jadi tetep tahu perkembangannya kan…hehe.

Yah…memang perkembangan teknologi ibarat pisau bermata dua kok. Di satu sisi kita butuh, disisi yang lain justru mendatangkan kerugian. Jadi sebagai konsumen kita kudu yang pintar-pintar menyikapi perkembangan teknologi yang ada. Ambil manfaatnya, ambil positifnya…yang jelek-jelek jangan ditiru…gitu aja kali ya.  Setuju???? yuuuuk…

(andityas)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: