Oleh: pkkjogja | 3 November 2008

PKK Halal Bi Halal….

Sabtu, 11 Oktober 2008, 09.00 WIB.

Pagi ini suasana kantor PKK terlihat sedikit ramai oleh kehadiran ibu-ibu. Sedang apa mereka ya….

Terlihat mereka saling bercipika-cipiki dengan sesama ibu atau dengan mbak-mbak yang bertugas di sekretariat PKK. Yah, setelah cukup lama sepi kegiatan karena di bulan ramadhan ini ibu-ibu fokus ke ibadah. Hari ini dimanfaatkan untuk saling ber halal bi halal….

Kebetulan juga, memang hari ini merupakan rapat rutin PKK perdana bagi para pengurus baru sekaligus …. Meskipun masih dihadiri pula oleh jajaran pengurus lama. Pengurus baru???Ya…PKK Kota Yogyakarta memang sedang melakukan “reshufle kabinet” . Jadi sebelum di lantik, mereka diundang untuk duduk bersama jajaran pengurus lama dalam rangka transfer of knowledge…. Biar gak kaget ketika tahu begitu banyak kegiatan yang akan dilakukan PKK nantinya.

Sebetulnya ibu-ibu yang baru saja bergabung di PKK sebagai pengurus baru, ada yang telah memiliki kesibukan lain. Seperti ada yang telah menjadi anggota dari organisasi perempuan lainnya semacam IKLAS (Ikatan Keluarga Legislatif) atau DWP (Dharma Wanita Persatuan).

Cuma mungkin beda kali ya sama PKK…Mungkin kalau di organisasi lain, mereka bergerak untuk kesejahteraan anggota dari organisasi mereka sendiri. Disini mereka kami tuntut lebih. Karena sebagai organisasi sosial non profit, ada buanyak sekali kegiatan PKK sebagai kepanjangan tangan pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.  Disini mereka kami tuntut untuk lebih peka dengan berbagai hal yang berkaitan dengan pemerintah dan masyarakat…

Sebagai organisasi yang memiliki kelompok terkecil sampai tingkat RT, tentunya lebih memudahkan gerak dalam menjembatani kebutuhan masyarakat dengan pemerintah. Sehingga disini dibutuhkan ketrampilan tersendiri bagi pengurus PKK Kota Yogyakarta untuk membina hubungan baik dengan para kader yang ada di wilayah, supaya terjadi sinergi yang positif dalam mewujudkan visi dan misi PKK.

Terlihat ibu-ibu pengurus baru mengikuti rapat dan mendengarkan pengarahan yang disampaikan Ketua PKK dengan seksama. Ehm…cuma kelihatannya jajaran pengurus baru masih belum click on nih!! Yah, gak papa lah… sambil jalan aja. Ntar kan lama-lama ngeh juga.

Okey deh….buat seluruh jajaran pengurus lama maupun pengurus baru, kami (dari “tim redaktur Blog PKK” gitu kali istilahnya…) mengucapkan Wellcome back to our activity at PKK Kota Yogyakarta…..And….Mohon maaf lahir dan batiiiiinn.


Responses

  1. terimakasih Tim redaktur Pkk….teman 2 sekretariat benar benar hebaat…Moga moga ibu ibu yang lain…bisa ikut mengakses..ya..

  2. Mudah-mudahan kegiatannya tambah banyak. Salam Kenal

    • Iya…. terimakasih banyak atas kunjungannya. Semoga Ibu-ibu TP PKK Kota Yogyakarta tetap semangat dalam menjalani kegiatan yang terus berjalan ini. Mohon untuk me-Link kan blog kami. Trimakasih

    • Terimakasih… Iya, semoga kegiatan – kegiatan yang di buat oleh ibu-ibu PKK Kota ini selalu bermanfaat dan tiada hentinya…. Mhon untuk sering berkunjung di blog kami.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: