Oleh: pkkjogja | 17 September 2008

Buka Bersama KCC….

….Mumpung masih bulan ramadhan nih. Jadi kami mau cerita tentang kegiatan buka bersama yang baru saja kami laksanakan bersama anak-anak KCC. Masih ingat kan KCC…itu tuh tempat kumpul para pelajar dan mahasiswa yang kos di Jogja.

Nah, pada tanggal 11 September 2008 yang lalu, kami mengundang sejumlah pelajar dan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Buka Bersama ibu-ibu PKK Kota Yogyakarta, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Yogyakarta. Hihihi….lucu nggak sih, para remaja ini duduk bareng ibu-ibu untuk buka bareng…

Ya nggak lah…orang mereka juga enjoy kok. asyik asyik aja lagi!! Lagi pula acara ini bukan cuma duduk bareng….makan bareng gitu aja. Tapi ada yang menarik disana…apaan tuh?

Begini nih ceritanya…

Dalam acara ini kami mengundang seorang “ustadz” yang secara kebetulan adalah seorang Iip Wijayanto… (So What…siapa si Iip? coba deh sobat baca dulu tulisan dengan judul Kos Crisis Center…). Sebenernya sih, si Iip ini bukan ustadz asli. Loh….lalu kenapa yang diundang dia ya?

Kebetulannya lagi, nih Iip kan berprofesi sebagai pengarang (yang sempet bikin heboh dengan penelitiannya itu loh) dan Iip sudah cukup “terkenal” di kalangan remaja Jogja. Udah gitu, dia kalo diajak ngomong tentang berbagai hal yang berhubungan dengan masalah pergaulan remaja…nyambuuuung aja. Plus…masih ada plusnya nih, Iip punya basic pengetahuan agama. Jadinya enak… Apalagi waktu sesi tanya jawab gitu..pasti rame. Karena anak-anak KCC yang kebanyakan mahasiswa ini jadi nggak canggung waktu berkomunikasi atau nanya-nanya. Pastinya akan beda dong kalo ngobrol sama kita ibu-ibu ini…hehe.

yang jelas…kami bisa berinteraksi secara lebih dekat dengan mereka, kami bisa gunakan momen ini untuk menunjukkan pada mereka bahwa kami care….peduli dengan permasalahan mereka….bahwa kami sayang…kami anggap mereka seperti anak kami sendiri (cie…emang iya kok), dan mereka boleh memanfaatkan waktu ini untuk “curhat”  meski nggak secara langsung/pribadi.

Oh iya, dari tadi belum cerita tentang tema yang diangkat yah…. Ehm, kali ini tema yang diangkat adalah tentang “Mematangkan konsep diri generasi muda : indahnya hidup tanpa free sex dan narkoba”. Wow… Nggak berlebihan kan kami pilih tema itu. Terlebih setelah melihat bagaimana globalisasi (kemajuan teknologi apapun itu..mulai dari telpon seluler sampai internet) telah begitu cepat mempengaruhi degradasi moral para remaja.

Kalau bukan kita yang peduli…mau siapa lagi! iya nggak sih….

Lanjut…..Dalam acara ini hadir pula beberapa tamu undangan dari Dinas Kessos, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kesbangpora, Kesmas PUG…dan Ketua DPRD Kota Yogyakarta yang secara khusus kami minta tampil ke depan untuk duduk bersama narasumber dan memberikan sambutan pengarahan. Hehe…makasih Pak Inung untuk sambutan pengarahannya (sekedar informasi: Pak Inung tuh nama panggilan “sayang” buat Ketua DPRD Kota Yogyakarta yang bernama asli Arief Nurhartanto). Maaf loh Pak, langsung tembak di tempat nggak pakai pemberitahuan sebelumnya kalau diminta sambutan.

Acara ini semakin menarik buat kalangan mahasiswa…karena GRATISSSS. Udah gitu ada Door Prize nya lagi. Ya iyalah….masa’ ya iya dong….Mulan aja Jamella, bukan jamidong…(walah malah ikutan latah kaya’ anak muda aja ya). Eh btw …siapa dulu dong sponsor nya. Bukan Promosi loh ini… Memang ada sedikit dari pihak sponsorship yang kasih door prize sih. Wah sajak acarane ki gedhen wae, nganggo sponshorship barang yo. Padahal sponsornya ya cuman dari Ketua PKK, Istri Wawali dan dari Ketua DPRD Kota Yk.

Well…kiranya nih cerita sekian dulu. Besok kita sambung lagi dengan cerita yang lebih seru.


Responses

  1. hai….dooprice…doorprice…selalu menarik….maklumlah ,namanya anak anak…kalo ada sesuatu dari mboke, bapake,,,pasti senang lah…Kami juga senang….sebagai tanda cinta kami kepada anak anak….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: